Tengok Ini, Jangan Ngaku Caleg Milenial Jika Kamu Seorang Introvert

kira-kira dia bakal kepilih nggak ya, apalagi mau mewakili jutaan suara the geng milenial


2
2 shares, 2 points

"Hai guys, tuh ada temen yang baru ku kenal, tapi kuk hanya says hello habis itu dia diem cenderung kayak orang yang nggak mau bergaul sama temen barunya ,knapa sih? apa kita, bukan levelnya?atau emang dia g gaul"Hmm..

Itulah sekelumit cerita para milenial yang barusaja mengenal teman, bagaimana kalau caleg yang mengaku dirinya milenial, tapi dengan teman baru aja, nggak gaul.

"kira-kira dia bakal kepilih nggak ya, apalagi mau mewakili jutaan suara the geng milenial" Modyar, nggak banget deh..

Padahal,menjadi calon anggota legislatif yang bakal meneruskan aspirasi sebayanya perlu ada penguasaan pengenalan.

Tapi bagi orangg-orang yang sulit bergaul dengan orang baru bagaimana bisa? Nah, itulah yang sekarang lagi akrab ditelinga milenial yaitu kepribadian introvert.

Sekadar tau ya, Introvert dipopulerkan oleh Carl Jung, arti introvert, ambivert dan ekstrovert menjadi salah satu teori kepribadian yang banyak digunakan saat ini. 

Menurut beberapa teori, seseorang bisa memiliki kedua kepribadian introvert dan ekstrovert, tetapi biasanya akan cenderung mengarah ke salah satunya.

Orang dengan kepribadian introversion secara umum terlihat lebih senang menyendiri. Tidak seperti ekstrovert yang senang dan mendapatkan energi dari interaksi sosial, seorang introvert justru merasa harus mengeluarkan banyak energi saat harus bersosialisasi.

Beberapa ciri umum dari introvert adalah:

  • Introvert adalah kepribadian yang cenderung menyimpan perasaan sendiri.
  • Terlihat pendiam atau menarik diri ketika berada di tengah-tengah sekumpulan orang yang tidak mereka kenal baik.
  • Sangat sadar diri dan memikirkan segala sesuatu sebelum bertindak.
  • Merupakan pengamat yang baik dan cenderung mempelajari situasi sekitarnya melalui pengamatan terlebih dahulu.
  • Lebih mudah bersosialisasi jika bersama dengan orang yang sudah mereka kenal baik.
  • Jika Anda termasuk dalam kategori kepribadian ini, maka besar kemungkinannya Anda akan sering menyadari atau lebih suka berdiam diri ketika berada di tengah banyak orang, terlebih lagi jika orang-orang di sekeliling Anda adalah orang yang belum dikenal.

Nah sekarnag udah pada tau kan ciri-ciri orang introvert? Klo ada temen baru loe berciri-ciri seperti itu, dan dia ngaku milenial dalam pencalonan anggota legislatif, kira-kira bakal loe pilih nggak? So… Jawab aja, ada kolom komentar kok dibawah.. 😀 😀


Like it? Share with your friends!

2
2 shares, 2 points

What's Your Reaction?

Love Love
1
Love
Lucu Lucu
3
Lucu
Sedih Sedih
3
Sedih
Marah Marah
2
Marah

Comments

Komentar

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF